Jumat, 08 Februari 2013

C++ tut 3



1.penggunaan library conio.h dengan library fungsi getche

Code:
#include <iostream.h>
#include <conio.h>

using namespace std;
main()
{
      cout<<"welcome to DEVILCODE  \n";
      getche();
      }


2.penggunaan library stdio dengan library puts

Code:
#include <stdio.h>
#include <conio.h>

using namespace std;
int main()
{
    char x[20]="DEVILCODE ";
    puts("sebuah forum bawah tanah yg menjungjung kekeluargaan");
    puts(x);
    getche();
    return 0;
}

3.penggunaan library stdlib dengan library function

Code:
#include <iostream.h>
#include <stdlib.h>

using namespace std;

int main()
{
    char karakter[8] = "12.3AB";
    int nilai;
    nilai=atoi(karakter);
    cout<<nilai<<endl;
    system("PAUSE");
    return 0;
}

4.penggunaan library string dengan library fungsi strcpy

Code:
#include <iostream>
#include <string>

using namespace std;
int main()
{
    char info[30];
    strcpy(info, "nama = lonceng kematian ");
    cout<<info;
    cout<<"\n";
    strcpy(info, "info = DEVILCODE.ORG");
    cout<<info;
    cout<<"\n";
    system("PAUSE");
    return 0;
}

5.penggunaan library math dengan library function cos dan sin

Code:
#include <iostream>
#include <math.h>

using namespace std;
int main()
{
    double kecepatan, jarak, sudut;
    kecepatan = 20;
    sudut = 25;
    jarak = 2*kecepatan*kecepatan*sin(sudut*3.14/180)*cos(sudut*3.14/180)/9.8;
    cout<<"jarak = "<<jarak;
    cout<<"\n";
    system("PAUSE");
    return 0;
}

6.program cetak manipulasi array

Code:
#include <iostream>
#include <math.h>

using namespace std;
int main()
{
    double kecepatan, jarak, sudut;
    kecepatan = 20;
    sudut = 25;
    jarak = 2*kecepatan*kecepatan*sin(sudut*3.14/180)*cos(sudut*3.14/180)/9.8;
    cout<<"jarak = "<<jarak;
    cout<<"\n";
    system("PAUSE");
    return 0;
}

7.program if then untuk 1 kasus

Code:
#include <iostream.h>
using namespace std;

main()
{
      int x;
      cout<<"masukan bilangan   :";
      cin>>x;
      if (x % 2 == 0)
      cout<<"bilangan yang anda masukan adalah :";
      cout<<"genap \n";
      system("PAUSE");
      return 0;
      }

8.program if then untuk 2 kasus

Code:
#include <iostream>
#include <conio.h>

using namespace std;
main()
{
      int x;
      cout<<"masukan bilangan  :";
      cin>>x;
      if (x % 2 == 0)
      cout<<"bilangan yang anda masukan adalah bilangan genap  \n";
      else
          cout<<"bilangan yang anda masukan adalah ganjil  \n";
          system("PAUSE");
          return 0;
          }

9.program if then untuk 3 kasus

Code:
#include <iostream>


using namespace std;
main()
{
      int y;
      cout<<"masukan bilangan  : ";
      cin>>y;
      if (y > 0)
         cout<<"bilangan yang anda masukan adalah bilangan positip \n";
      else
          if (y < 0)
          cout<<"bilangan yang anda masukan adalah bilangan negatif \n";
      else
          if (y == 0)
          cout<<"bilangan yang anda masukan adalah bilangan nol \n";
      system("PASUE");
      return 0;
      }

10.program case yang ekivalen dengan struktur if then

Code:
#include <iostream.h>
using namespace std;

main()
{
      int bil;
      cout<<"masukan sebuah bialngan :";
      cin>>bil;
   
      switch(bil)
      {
                 case 1 :
                      cout<<"satu \n";
                      break;
                 case 2 :
                      cout<<"dua \n";
                      break;
                 case 3 :
                      cout<<"tiga \n";
                      break;
                 case 4 :
                      cout<<"empat \n";
                      break;
                 case 5 :
                      cout<<"lima \n";
                      break;
                 default :
                         cout<<"data yang anda masukan salah \n";
                         }
                         system ("PAUSE");
                         return 0;
                         }

11.pendeklarasian varibel

Code:
#include <iostream>

using namespace std;
main()
{
      int x;            //deklarasi varibel bertive intiger
      float y;          //deklarasi varible bertipe float
      x=1;              //pemberian bilai awal x;
      y=8;              //pemebrian nilai awal y
      cout<<"x = "<<x;  //pemanggilan varibel x
      cout<<"\n";       //ganti baris
      cout<<"y = "<<y;  //pemanggilan varibel y
      cout<<"\n";       //ganti baris
      system("PAUSE");  //intruksi unutk mengehntikan eksekusi
      return 0;         //pernyataan untuk memberi kode keluar program
      }

12.pendeklarasian konstanta pada program menghitung luas lingkaran

Code:
#include <iostream>
#define PHI 3.14
using namespace std;
main()
{
      float jari_jari, luas;
   
      jari_jari = 25;
      luas = 0.5 * PHI * jari_jari * jari_jari;
      cout<<"data lingkarang ";
      cout<<"\njari jari     :"<<jari_jari;
      cout<<"\nluas          :"<<luas;
      cout<<"\n";
      system("PAUSE");
      return 0;
      }

13.program input dan menampilkan nama

Code:
#include <iostream>

using namespace std;
main()
{
      char nama[18];
      cout<<"masukan nama anda :";
      cin>>nama;
      cout<<"\n";
      cout<<"nama anda adalah  :"<<nama;
      cout<<endl;
      system("PAUSE");      
      return 0;
      }

14.manipulator endl

Code:
#include <isotream>
using namespace std;
main()
{
      char nim[10]="123030090", nama[15]="lonceng";
      char alamat [20]="DEVILCODE";
   
      cout<<"NIM                   :"<<nim<<endl;
      cout<<"Nama                  :"<<nama<<endl;
      cout<<"Alamat                :"<<alamat<<endl;
      system("PAUSE");
      return 0;
      }
5 .//allasca: C++ tut 3 1.penggunaan library conio.h dengan library fungsi getche Code: #include <iostream.h> #include <conio.h> using namespace...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >